Senin, 07 Oktober 2013

Suzuki Karimun Wagon R Punya Arti SUPER

TANGERANG SELATAN - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4 punya Karimun Wagon R sebagai varian yang ikut dalam segmen mobil murah ramah lingkungan. Ini adalah bukti komitmen dalam mendukung program pemerintah mengenai mobil ramah lingkungan yang hemat energi dengan harga terjangkau.

Karimun Wagon R Mobil adalah merupakan produk kendaraan roda empat hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) atau LCGC. Karimun Wagon R diperkenalkan sebagai jawaban bagi masyarakat modern Indonesia dengan memiliki unsur SUPER (Spacious, Useful, Practical, Efficient, and Reasonable).

Dengan perpaduan harapan dan kebutuhan akan kendaraan yang dapat menyelaraskan antara kebutuhan transportasi yang multiguna, gaya hidup dengan kepedulian lingkungan hidup itulah yang dikembangkan oleh Suzuki yang selaras dengan brand promise dan Karimun Wagon R yaitu lebih dari cukup.

"Untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan perjalanan masyarakat modern pada saat melakukan aktifitas sehari-hari, maka Karimun Wagon R dengan platform Mini MPV menjadi kendaraan kompak sekaligus multi purpose yang nyaman dan lega," jelas Davy J. Tulian, Marketing and DND Director SIS 4R di Tangerang Selatan.

Suzuki Karimun Wagon R dikembangkan dengan empat konsep yaitu, interior yang luas dan terbuka, kegunaan yang banyak dan praktis sehingga penumpang dapat merasakan pengalaman berkendara yang nyaman dan juga dapat mengangkut banyak barang, bahan bakar yang efisien, dan harga yang terjangkau. 

Karimun Wagon R, Mungil di Luar, Luas di Dalam

 TANGERANG SELATAN - Memasuki ruang kabin Suzuki Karimun Wagon R, kesan pertama yang Okezone rasakan kabin yang cukup luas. Wagon R punya dimensi panjang 3.600 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.700 mm, serta Wheelbase sebesar 2.400 mm.
 

Okezone terlebih dahulu merasakan sebagai penumpang, sehingga bisa memaksimalkan melihat kabin mobil ini. Terlihat interior kabin memang tampak sederhana, dengan finishing bahan yang tidak bisa dibilang mewah.

Panel dashboard cukup menarik, Karimun Wagon R tipe paling mewah sudah dilengkapi dengan head unit Double DIN, lengkap dengan USB dan auxiliary. Sporty cluster meter yang menampilkan informasi tachnometer, speedometer, odometer, fuel indicator, immobilizer indicator, dan gear shift indicator.
 

Pada pintu baris pertama juga telah dilengkapi power window dengan auto down untuk pengemudi. Namun sayang, untuk pintu baris kedua masih menggunakan jenis engkol, tapi sudah ada child prof door lock agar pintu tidak bisa dibuka dari dalam.
 

Desain kabin yang disoroti selanjutnya, dan menurut rekan-rekan media lainnya menarik adalah adanya underseat tray. Sebuah rak yang terletak di bawah kursi penumpang depan untuk menyimpan barang seperti laptop, handphone, dan barang berharga lainnya sehingga lebih aman saat mobil terparkir.

"Wah menarik nih, baru ini saya lihat ada rak di bawah jok. Aman nih barang kalau parkir," ujar salah satu rekan media yang berada satu mobil dengan Okezone.
 

Untuk posisi berkendara sendiri, mobil ini cukup mumpuni dengan jok berbahan fabric, dan setinggi 710 mm dari permukaan sehingga mudah untuk diduduki. Posisi jok juga memberikan posisi pandang yang tinggi, sehingga saat berkendara pengemudi bisa melihat arah jalan dengan lebih luas serta minim blind spot. Namun untuk kenyamanan jok, sedikit catatan minus dimana jok yang tidak cukup empuk.

Karimun Wagon R ini juga memiliki ruang bagasi yang cukup luas. Bagasi juga dapat diperluas dengan melipat jok belakang. Saat tes dilakuakan, bagasi cukup buat menampung dua tas besar dan satu koper. Sebagai tambahan, mobil ini juga dilengkapi setidaknya 11 kompartemen di dalam kabin, seperti cup holder dan rear cup holder yang dapat menyimpan botol plastik ukuran 660 ml.
 

Poin minus dari mobil ini mungkin terletak pada sisi kesenyapan, karena suara dari luar masih cukup mengganggu. Kesimpulannya mobil ini bisa menjadi andalan bila digunakan pada perjalanan dalam kota. Ruang kabin dan bagasi bisa dikedepankan dengan ruang yang luas.

detail berita
F: Suzuki Karimun Wagon R (Arief A/Okezone)

TANGERANG SELATAN – Setelah membahas eksterior dan interior. tiba saatnya untuk merasakan performa Suzuki Karimun Wagon R. Mencari posisi berkendara di mobil ini tidak cukup sulit, dengan luas kaki yang lebar bagi penguji dengan tinggi badan sekira 175 cm.

Menginjak kopling, kesan pertama terbilang cukup enteng, dan ketika menggeser perseneling memang tidak cukup halus tapi tidak terasa keras juga. Pada putaran mesin bawah, mobil ini tidak cukup merespon dengan baik, namun ketika sudah berjalan dan sudah pada rpm tinggi baru terasa tenaga mobil ini yang cukup padat.

Suzuki sendiri memang ingin memberikan sebuah kendaraan dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit, tanpa mengesampingkan performa mobil ini. Sejatinya sebuah city car memang tidak bertujuan untuk mengejar kecepatan.

Situasi lalu lintas saat itu cukup padat di bilangan Depok, Jawa Barat menuju Jakarta pada akhir pekan.Dengan bentuk mobil yang cukup kompak, Karimun Wagon R ini sangat fasih diajak menari di jalanan padat. Hanya saja sulit untuk mencari top speed dari mobil ini dengan kondisi lalu lintas padat.

Kemudi telah dilengkapi EPS atau electric power stearing, sehingga tidak membebani kerja mesin dan memberikan kenyamanan bagi pengemudi, serta memberikan handling yang mumpuni untuk membelah kemacetan Jakarta dan kota-kota besar lainnya.

Juga telah dilengkapi dengan fitur Gear Shift Indicator, yang menginformasikan saat yang tepat untuk memindahkan gigi naik atau turun sehingga lebih irit bahan bakar. Namun fitur ini terkadang cukup mengganggu karena dirasa napas mobil ini masih panjang, namun sudah harus memindahkan gigi.

"Fitur ini memang untuk menambah irit konsumsi bahan bakar, memang kadang menggangu tapi jika mau irit, ikuti saja," ujar Joko Utomo, DGM Marketing Brand and Product Development SIS.

Saat melewati jalanan rusak dan berbatu, Suzuki Karimun Wagon R sudah dilengkapi dengan suspensi depan MacPherson strut with coil spring dan suspensi belakang 3-Link rigid with coil spring. Hasilnya, bantingan mobil ini tidak terasa terlalu keras.

Kesimpulannya, dengan mesin K10B, 1.000 cc, DOHC 3 silinder, berpendingin cairan, penggerak roda depan, dan multi point injection yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 67 PS pada 6.200 rpm dengan torsi maksimal 90 Nm. Ini cukup mumpuni untuk menjadi pilihan kaum urban, dengan tingkat kemacetan yang cukup tinggi. 

Sales Executive Suzuki :
- RICHIE FEBRI YANTO ( 03171120644 dan 081233080838 )
- Pin BB : 21B3D1DF
- Email : richie.umc.suzuki@gmail.com 
- Melayani tukar tambah / trade in , Kredit / Cash , Membantu proses kredit , memberikan solusi keuangan dan solusi kendaraan keluarga anda.


HARGA WAGON R , KREDIT SUZUKI WAGON R DI SURABAYA, SIDOARJO, GRESIK, BANGKALAN MADURA, LAMONGAN , TUBAN , BOJONEGORO , PASURUAN , MALANG , BANGIL , SITUBONDO , PROBOLINGGO , BANYUWANGI , MOJOKERTO , KRIAN , JOMBANG , KEDIRI , NGANJUK , MADIUN , TRENGGALEK , TULUNGAGUNG , JAWA TIMUR , KOTA , DESA
KREDIT MOBIL SUZUKI , BELI MOBIL SUZUKI , INFO MOBIL SUZUKI , READY MOBIL SUZUKI , KREDIT SUZUKI WAGONR , KREDIT WAGONR , KREDIT SUZUKI R3 , KREDIT R3 , BELI WAGON R , BELI SUZUKI WAGON R , INFO SUZUKI WAGON R , INFO WAGON R , INFO R3 , HARGA MOBIL SUZUKI , HARGA SUZUKI WAGON R , HARGA WAGON , WAGON R  READY STOCK , SUZUKI SURABAYA , WAGON R SURABAYA , SIDOARJO , GRESIK , LAMONGAN , TUBAN , BOJONEGORO , KEDIRI , MOJOKERTO , PASURUAN , MALANG , MADIUN , BANYUWANGI , PROBOLINGGO , MADURA , BANGKALAN , SUMENEP , PAMEKASAN , SITUBONDO , KREDIT SPLASH , BELI SPLASH , INFO SPLASH , KREDIT SUZUKI SPLAH , MOBIL MURAH , KREDIT MURAH , DP MURAH , MOBIL MATIC , AUTOMATIC TRANSMISSION , A/T , MOBIL MANUAL , MANUAL TRANSMISSION , M/T , MPV , MULTI PURPOSE VEHICLE , MOBIL KELUARGA , MOBIL SERBA GUNA , MOBIL MULTIFUNGSI , JUAL MOBIL BEKAS , BELI ERTIGA , JUAL AVANZA , GANTI DENGAN ERTIGA , JUAL XENIA , BELI SUZUKI WAGON R , JUAL LIVINA , BELI R3 , ERTIGA LEBIH MENGERTI KELUARGA, MOBIL MURAH SUZUKI , LCGC , LOW COST GREEN CAR , WAGON R , SUZUKI WAGON R , SUZUKI LCGC , SUZUKI MURAH , MOBIL DI BAWAH 100 JUTA , DP RENDAH

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar